Who can beat the Lord ?

Ketika saya bertanya siapa sosok paling kreatif bagi saya, langsung terlintas dalam diri saya, bahwa sosok tersebut adalah pencipta saya sendiri! God, my Creator. Siapa yang bisa menandingi kekreativitasan dari pencipta segala yang ada ? None can fathom!

Mari sejenak kita saksikan gambar di bawah ini. (sumber dari sizeofworld.ytmnd.com)

Ketika saya dengan diam memandangi gambar ini, saya langsung merinding. Gimana tidak, kebesaran-Nya memang tiada tandingannya, tiada bandingannya. Bumi ga ada apa – apanya dibandingkan matahari. Matahari ga ada apa – apanya di banding bintang Sirius..Sirius pun ternyata  tidak ada apa – apanya dibanding Pollus, Arcturus, Rigel dst.. Ckckckckck… Siapa yang bisa biikin ini semua kecuali Dia yang Maha Kuasa.. Mengingatkan kita, betapa kecilnya kita manusia dan betapa besar dan agungnya Tuhan! Namun manusia banyak yang suka sok – sok ingin menandingi Tuhan. Cape dehhh…manusia itu pikirannya terbatas banget, tapi banyak yang dengan logikanya sendiri yang 100% terbatas, mau menentang Tuhan dan bahkan ga percaya ama keberadaan-Nya.

Back to the topic,, buat saya, Tuhan adalah sosok paling kreatif. Apalagi yang mau saya bilang.. Semua udah jelas, coba deh liat di kaca, tuh salah satu bukti ke-kreatif-an-Nya. Hehehe… Terusss, perhatiin satu satu, matamu, alismu, hidungmu, bibirmu, bahkan bulu matamu pun Dia yang buat dengan sempurna. Terus bayangin organ – organ tubuhmu , semua bekerja dengan teratur dan sistematis, saling menyokong satu sama lain, kinerja yang kian sinergies. Jantungmu berdegup 24 jam sehari, darah pada pembuluh darahmu mengalir lancar ke setiap anggota tubuhmu. Mari tinjau lebih dalam lagi, dalam jaringan darahmu masih ada sel – sel lagi, dalam sel masih ada inti sel dan plasma… Betapa amat luar biasanya Dia. God is in the detail!  Tak henti dii situ saja… Bayangkan milyaran manusia yang hidup di bumi, tak satupun punya wajah identik, semua unik dan beda, Dia ciptakan milyaran manusai dengan warna suara berbeda pula.. Benar benar luar biasa… Daya cipta-Nya sungguh tiada batas.. Bila kita ingat gimana ekosistem ini bekerja dengan begitu imbangnya, pasti ada yang mengaturnya,,, dan membuat kita semakin berdecak kagum.. Cobalah ambil waktu untuk menikmati alam dan keindahannya…

Advertisements

4 thoughts on “Who can beat the Lord ?

  1. setujuuuuu banget…
    Tuhan memang sosok paling kreatif d dunia…
    dengan artikel ini, aq baru menyadari bahwa Tuhan memang luar biasa..
    jantung n mataku yg berkedip setiap saat, aku TIDAK merasakan lelah, aku TIDAK merasa berisik dengan degupan jantung dan saat pengolahan makanan terjadi (coba kalo mesin yg ngolah sesuatu…berisik kan? )…
    padahal itu terjadi everysecond ‘n everyday…
    berjalan menuju tujuan hidup memang perlu, tetapi manusia sering terlalu tergesa-gesa menuju ke sana sehingga lupa bahwa setiap perjalanannya perlu dinikmati… maka syukurilah atas semua perbuatanNYA..

  2. Hei2 koq jawabannya agak menyimpang dari pertanyaannya ya…
    Yang ditanya kan sosok orang yang paling kreatif, hanya paling kreatif! Bukan yang paling Mahakuasa, atau Mahasegala-galanya.

  3. bener banget ri….g jg heran…masi adaaa aja orang yg ga ngaku kalo dia butuh Tuhan….pdhl kn Dia yg nyiptain qt…yg nyiptain otak kita…yg nyiptain akal budi kita…koq bisa2nyaaaa…gitu,,,,ga percaya keberadaan Tuhan,,,,,tinggal percaya aja,,,gitu aja koq repot.,,,,hehehehehe,,,,=D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s